Liga Indonesia

Amido Balde Kembali, Persebaya Siap Patok Target Sikat Habis Kalteng Putra

Minggu, 19 Mei 2019 12:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde ikut berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde ikut berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bomber Persebaya Surabaya, Amido Balde, sudah siap bermain membela timnya saat melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa (21/5/19). Kepastian ini lantaran proses administrasinya sudah beres dan sang pemain juga dalam kondisi fit.

Kabar itu disampaikan langsung oleh pelatih Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dia bahkan sempat mengatakan bahwa Amido Balde sudah bisa bermain saat melawan Bali United, Kamis (16/5/19) kemarin.

"Sebenarnya sejak lawan Bali United kemarin sudah bisa bermain, tapi waktu yang mepet sehingga Amido Balde tidak bisa kami bawa ke sana, tapi statusnya sekarang sudah sah dan terdaftar," beber Djanur pada Sabtu (18/5/19).

Djanur menambahkan, absennya Amido Balde bukan berarti Persebaya tak bisa bermain full team mengingat sang pelatih diketahui membawa 28 pemain ke Bali. Manuchekhr Dzhalilov yang belum sepenuhnya pulih dari cedera pun didaftarkan kemarin. 

Kabar baik dari Amido Balde tentunya membuat Persebaya kian percaya diri untuk membayar utang kekalahan di Bali. Djanur lantas mematok target menang alias sapu bersih poin saat menghadapi Kalteng Putra.

Kembalinya Amido Balde disusul evaluasi Djanur kepada pemainnya soal konsentrasi yang sempat menjadi kendala dalam pertandingan melawan Bali United. Mereka beberapa kali kehilangan fokus di tengah laga, terutama personel lini pertahanan. 

"Sudah kami berikan materi soal pentingnya berkonsentrasi penuh di atas lapangan dan pemain sudah mulai berbenah dan memperlihatkan kemajuan yang bagus," tandas Djanur.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT