Liga Indonesia

Bareng Agenda Politik, Arema FC Optimis Jadwal Kontra Borneo FC Tidak Terpengaruh

Minggu, 19 Mei 2019 18:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC optimis jadwal pertandingan melawan Borneo FC pada pekan kedua kompetisi Liga 1 tidak terpengaruh atas adanya agenda politik nasional, Rabu (22/05/19).

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga memiliki agenda untuk mengumumkan penghitungan suara atas pemilihan presiden secara resmi.

Sehingga, situasi itu berimbas besar pada pemberian izin keramaian untuk pertandingan. Hal ini karena petugas kepolisian dipastikan lebih fokus untuk mengamankan agenda politik nasional tersebut.

"Sejauh ini, masih sesuai rencana awal. Komunikasi terus kami bangun dengan pihak Borneo," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kemungkinan laga ditunda memang tengah membayangi sejumlah laga di pekan kedua Liga 1. Selain Borneo FC kontra Arema FC, juga ada jadwal antara Persela Lamongan menjamu Persipura Jayapura pada 22 Mei.

Kekhawatiran jadwal ditunda merujuk pada laga Persib Bandung kontra Tira Persikabo, yang masih belum mendapatkan izin keamanan meski digelar pada 23 Mei nanti.

"Belum ada informasi tentang perubahan jadwal atau apa pun. Masih aman (jadwalnya)," sambung dia.

Tim Singo Edan sendiri sudah merencanakan berangkat menuju Kalimantan Timur pada, Senin (20/05/19) besok. Laga kontra Borneo FC masih ditetapkan sesuai jadwal semula, yakni digelar di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Rabu 22 Mei nanti.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM