Liga Indonesia

Tepis Komentar Miring, Syamsir Alam Jadi Pelatih Sepak Bola Lanjutkan Luis Milla

Minggu, 19 Mei 2019 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Banyak yang menyangsikan kemampuan pesepak bola nasional Syamsir Alam, terlebih saat ini pria 26 tahun itu tidak memperkuat klub manapun di Liga Indonesia. Namun rupanya diam-diam, Syamsir Alam menekuni dunia kepelatihan di sebuah akademi sepak bola.

Syamsir memang pernah menjadi wonderkid kebanggaan Indonesia saat memperkuat klub raksasa Paraguay, Penarol (2008/09), dan klub MLS Amerika Serikat, DC United.

Namun Syamsir gagal bersinar di Liga Indonesia saat memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2013-2014 dan Pelita Bandung Raya pada 2014-2016. Ia kemudian hengkang dari lapangan hijau dan memilih untuk tampil di layar kaca dalam sejumlah reality show.

Hanya saja baru-baru ini pemuda kelahiran Sumatera Barat itu menyatakan tengah memiliki kesibukan sebagai pelatih sepak bola di Asiop Apacinti. Aktivitas itu ia unggah melalui akun Youtube miliknya dengan headline fantastis.

“Gue jadi pelatih sepak bola! Belajar dari Luis Milla,” tulis Syamsir Alam.

Rupanya profesi ini hanya sebagai selingan jika Syamsir tidak memiliki jadwal syuting atau trip. Ia juga melirik profesi sebagai pelatih dengan serius untuk mengantarkan prestasi kepada Indonesia.

“Jadi ini salah satu kegiatan gue kalau lagi nggak nge-trip, kalau lagi nggak syuting, gue ngelatih anak-anak di sini (Asiop) karena memang akademi ini dulu tempat gue belajar main bola sampai gue jadi pemain Timnas,” ucapnya.

“Kenapa gue mau melatih di sini, karena lihat tuh bakat-bakat anak-anak kecil di sini, gue mau berpartisipasi langsung biar Indonesia tuh bolanya makin maju, Inshaallah kita bisa masuk Piala Dunia.”

Syamsir Alam juga kerap kali menjadi buah bibir lantaran hubungannya dengan sejumlah selebriti Tanah Air. Setelah dikabarkan dekat dengan Aura Kasih, Syamsir Alam justru menjalin hubungan serius dengan Tyas Mirasih.

Namun hubungan Syamsir dan Tyas kandas di tengah jalan. Tyas memilih untuk menerima pinangan pria lain, sementara Syamsir kini tengah menjalin hubungan dengan Puteri Indonesia 2017 asal Jakarta, Bunga Jelitha Ibrani.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.