Bola Internasional

Jalan Terjal Garuda Select Mengantar Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Minggu, 19 Mei 2019 15:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM - Berikut perjalanan terjal Garuda Select untuk mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Ya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 yang akan diselenggarakan di Prancis, tepatnya di Paris.

Target ini diusung oleh PSSI melihat perkembangan anak-anak berbakat sepak bola Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select selama menimba ilmu di Inggris.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan program Garuda Select berjalan lancar dan bisa membuat Indonesia punya harapan lebih untuk berpartisipasi di Olimpiade 2024 nanti.

"Program ini angkatan pertama, walaupun disiapkan secara mepet dapat berjalan dengan lancar, dengan segala kekurangan dan tantangan," kata Ratu Tisha, seperti yang sudah diberitakan oleh INDOSPORT, Minggu (19/05/19).

Target tersebut jelas cukup tinggi, pasalnya Timnas Indonesia terakhir kali tampil pada Olimpiade 1956 di Australia. Timnas Indonesia melaju hingga babak delapan besar, kemudian takluk dari Uni Soviet.

Namun sekarang, saking banyaknya negara dalam keanggotaan Olimpiade Internasional, makin panjang perjalanan sebuah negara untuk pentas di Olimpiade khususnya cabang olahraga sepak bola.

Dengan format seperti biasa untuk cabang olahraga sepak bola, Olimpiade 2024 pun hanya menyediakan slot untuk 16 negara. Masing-masing zona federasi, punya slot sendiri dan kualifikasi masing-masing untuk menentukan siapa yang lolos ke putaran final Olimpiade.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sajikan kepada Anda seberapa terjal perjalanan Garuda Select untuk mengantar Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%