Liga Indonesia

PSSI Andalkan Garuda Select untuk Tiket Olimpiade 2024?

Minggu, 19 Mei 2019 06:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI menargetkan meraih satu tiket ke Olimpiade 2024. Menariknya, PSSI akan mengandalkan para pemain muda dari jebolan skuat Garuda Select yang baru saja menimba ilmu di Inggris.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan program Garuda Select berjalan lancar dan bisa membuat Indonesia punya harapan lebih untuk berpartisipasi di Olimpiade 2024 nanti.

Potensi yang dimiliki jebolan Garuda Select sangat memungkinkan jika dijaga dan dipoles dengan baik.

"Program ini angkatan pertama, walaupun disiapkan secara mepet dapat berjalan dengan lancar, dengan segala kekurangan dan tantangan," kata Ratu Tisha.

"Bisa dilihat bahkan ada beberapa insiden cedera, pemulihan-pemulihan yang cukup serius, namun bisa ditangani dengan sangat baik antara PSSI dan Sponsor Supersoccertv dan juga kepelatihan FA Level 1 di Inggris," sambungnya.

"Ini menjadikan kita semakin bisa melihat cahayanya untuk menuju target PSSI di Olimpiade 2024," imbuhnya.

Ratu Tisha menegaskan target menuju Olimpiade tersebut merupakan mimpi bersama dan kompetisi Elite Pro Academy U-16 maupun U-18 menjadi dasar pengembangan.

Setelah Garuda Select jilid I nantinya ada Garuda Select jilid II yang akan ditempa dan menimba ilmu di luar negeri. "PSSI pun tidak main-main ketika kita bilang ingin Olimpiade 2024. 

Kita tahu bahwa basisnya sudah kita buat di Elite Pro Academy, namun kita juga tidak bisa menunggu. Jadi kita harus membuat program percepatan untuk Elite Pro Academy contohnya adalah Garuda Select," tuturnya.

"Pekerjaan rumah PSSI saat ini adalah setelah program angkatan pertama ini, kita sudah membawa ilmu-ilmu yang kita dapatkan dari kepelatihan dan akademi disana ke Indonesia untuk mengupgrade elite pro akademi di Liga 1 Indonesia. Dan nanti nya pemain yang terbaik juga akan berangkat di periode ke-2 pada September 2019," tandasnya.