Liga Indonesia

Pesepak Bola 4 Negara Akui Kualitas Persib Bandung Setara Klub Inggris

Minggu, 19 Mei 2019 15:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjalani seleksi bersama Persib Bandung U-20 dalam beberapa hari ini, Gary Tannert menilai kualitas permainan calon timnya itu selevel klub Inggris.

Kembali ke Indonesia setelah sempat berlatih di empat negara, mulai Inggris, Spanyol, Italia hingga Amerika Serikat, Gary Tannert kini menjalani seleksi untuk bergabung dengan tim Persib Bandung U-20.

Bagi Gary, kembalinya ke Indonesia merupakan langkah awal untuk memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional. Langkah yang hampir mustahil baginya jika tetap berada di Inggris, tanpa memegang paspor salah satu negara di eropa.

Kembali ke Indonesia, Gary pun tak merasa bahwa kualitasnya sebagai pesepak bola akan menurun. Karena diakuinnya kualitas permainan klub di tanah air saat ini tak jauh beda dengan klub-klub yang ada di Inggris dalam level tertentu. Misalnya saja klub yang saat ini sedang disambanginya untuk seleksi, Persib Bandung U-20.

"Kalau saya bandingkan level teknik pemain Persib U-20 sama tim-tim U-20 di Liga 3 dan 4 Inggris, level tekniknya sama ,cuma pemain-pemain Persib kalah fisik," terang pemain 18 tahun itu kepada INDOSPORT.com.

Bukan hanya kualitas tim Persib Bandung U-20 yang sudah ada saat ini. Pemain-pemain muda yang sedang menjalani seleksi bersamanya, juga diakui Gary tak kalah dalam hal kualitas. Namun diluar itu, dirinya tetap optimis bisa bersaing dengan mereka, untuk menembus tim utama tim Persib bandung U-20 asuhan Yadi Mulyadi.

"Pemain-pemain yang ikut seleksi bagus, tapi saya percaya bisa lolos," tukas Gary Tannert.

Saat ini Gary Tannert menjalani seleksi bersama 11 pemain lainnya. Sebelum diputuskan, kemampuan Gary masih dipantau oleh jajaran pelatih Persib Bandung U-20 dalam proses seleksi setidaknya selama tiga minggu kedepan.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Persib Bandung Lainnya Hanya di INDOSPORT