Bola Internasional

Begini Keadaan Chonburi FC di Thailand Setelah 'Menyerang' Jersey Persib Bandung

Minggu, 19 Mei 2019 21:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan jadi penentu kemenangan Persib Bandung, kontras dengan Chonburi yang kalah dua kali beruntun. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan jadi penentu kemenangan Persib Bandung, kontras dengan Chonburi yang kalah dua kali beruntun.

INDOSPORT.COM – Usai ketegangan yang melibatkan Persib Bandung dengan Chonburi, kedua tim mencatatkan hasil kontras di kancah liga domestik masing-masing. Chonburi kalah dua pertandingan beruntun melawan Chiangmai United (15/5/19) dan Chiangrai United (19/05/19).

Dalam laga Piala Liga Thailand melawan Chiangmai, The Sharks kalah 1-2. Anak asuh Jukkapant Punpee itu harus kembali menelan kekalahan di kompetisi liga setelah takluk 0-1 dari Chiangrai. Chonburi sendiri kini menempati posisi kesembilan dari total 16 kontestan Liga Primer Thailand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chonburi Football Club (@chonburi_football_club) on

Sementara itu, Persib menang telak di laga perdana Shopee Liga 1 2019 setelah membantai Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (18/05/19). Dua gol Artur Gevorkyan dan satu gol Febri Hariyadi menjadi penentu kemenangan tim Maung Bandung.

Sebelumnya, beberapa fans Chonburi FC berkomentar mengenai banyaknya sponsor yang terpampang di jersey Persib. Bahkan, salah satu akun Twitter fans klub Thailand tersebut mengunggah cuitan dengan nada ejekan kepada jersey baru Persib.

Alhasil, banyak fans Persib yang berbondong-bondong menyatakan ketidakpuasannya di laman Instagram klub asal Thailand itu.

Namun, konflik itu diyakini telah mereda semenjak Chonburi menyatakan permohonan maafnya di akun Instagram resmi mereka. Pihak Chonburi menyatakan bahwa mereka sangat menghormati Persib dan berupaya untuk menemukan orang yang tidak bertanggung jawab dengan komentar miringnya tersebut.

Hingga saat ini, penjualan jersey Persib sendiri dilaporkan laku keras. Dalam salah satu wawancara INDOSPORT pada Rabu (15/5/19) lalu, jersey ketiga tim Maung Bandung yang berwarna hitam telah habis terjual. Bobotoh yang menginginkannya perlu bersabar karena harus menunggu selama beberapa hari.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%