Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol 2018/19 Eibar vs Barcelona: Berbagi Poin

Minggu, 19 Mei 2019 23:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Lionel Messi coba merebut bola dari pemain Eibar. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Lionel Messi coba merebut bola dari pemain Eibar.

INDOSPORT.COM - Barcelona harus tertahan dalam kunjungannya ke markas Eibar di Stadion Jose Luis Munuera Montero dengan skor 2-2, dalam laga lanjutan pekan ke-37 LaLiga Spanyol pada Minggu (19/05/19) malam WIB.

Babak I

Pertandingan baru berjalan empat menit, Barcelona langsung mendapat peluang emas. Backpass yang buruk dari Ramis dicegat oleh Roberto dan ia berlari ke kotak tanpa tertandingi, lalu mengarahkan bola ke Messi.

Beruntung tidak berbuah gol, karena para pemain belakang Eibar langsung menutup ruang tembak Messi. Barcelona kembali mengancam melalui Busquets pada menit ke-8.

Memanfaatkan sapuan Dmitrovic yang buruk, sayang bola sepakannya masih melebar padahal gawang sudah kosong. Sementara Eibar, mereka belum bisa keluar dari tekanan.

Kendati demikian, Eibar yang hanya mengandalkan serangan balik jauh lebih efektif dalam menekan. Bahkan, mereka mampu unggul lebih dahulu melalui gol Marc Cucurella menit ke-20. Skor berubah jadi 1-0.

Kebobolan tersebut langsung direspons oleh Barcelona. Anak asuh Ernesto Valverde coba meningkatkan intensitas serangan, dan akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit ke-32 Barcelona berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Lionel Messi. Dirinya menyelesaikan umpan daerah dari Vidal dengan sangat tenang.

Tak sampai satu menit, Messi kembali melebarkan jarak. Sebuah umpan daerah mampu dikejarnya, sebelum menaklukkan Dmitrovic dengan tembakan chip.

© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona usai cetak gol ke gawang Eibar. Copyright: Juan Manuel Serrano Arce/Getty ImagesSelebrasi para pemain Barcelona usai cetak gol ke gawang Eibar.

Di penghujung babak pertama, pertahanan Barcelona sedikit rapuh dan hilang konsentrasi. Mereka kebobolan melalui De Blasis menit ke-45. Skor 2-2 pun menutup laga babak pertama.

Babak II

Memasuki babak kedua, Barcelona belum mampu keluar dari tekanan di awal babak kedua, Eibar mengurung pertahanan juara La Liga tersebut.

Pada menit ke-53 Eibar mendapat peluang melalui tandukan Charles yang mampu mengungguli Lenglet. Bola tepat sasaran, tapi masih bisa diamankan Cillessen.

Memasuki menit ke-70 Barcelona yang mayoritas menurunkan para pemain lapis kedua, terus terkurung oleh Eibar. Namun karena kurang efektifnya serangan mereka, mengakibatkan kerap kandas.

Menit ke-82, Eibar nyaris berbalik unggul. Cucurella membuang peluang emas saat mengamankan bola liar tembakan Enrich yang diblok. Sepakan kerasnya dari jarak dekat melambung tinggi.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim gagal menambah gol dari peluang yang mereka dapatkan masing-masing. Skor 2-2 pun menutup laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%