Liga Inggris

Ini yang Harus Dilakukan Manchester United agar Rashford Perpanjang Kontraknya

Minggu, 19 Mei 2019 19:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford memiliki sisa kontrak di Manchester United hingga 2020 dan punya opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Marcus Rashford memiliki sisa kontrak di Manchester United hingga 2020 dan punya opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford ingin mendapat jaminan dari klub sepak bola yang tengah dibelanya saat ini, Manchester United, sebelum bersedia memperpanjang kontraknya.

Pemain bernomor punggung 10 itu dikabarkan menunda kontrak baru lantaran khawatir Manchester United tidak kembali ke 'jalur yang benar', padahal mereka berstatus salah satu klub elite di kancah sepak bola Inggris.

Perlu diketahui, Manchester United memang terseok-seok di Liga Primer Inggris 2018/19. Klub yang berbasis di Old Trafford tersebut hanya mampu finis di posisi enam dengan catatan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah.

Dengan hasil tersebut, Setan Merah gagal menembus Liga Champions 2019/20. Ditambah lagi, pada Liga Champions 2018/19, mereka juga tersingkir di perempatfinal dengan agregat 0-4 dari Barcelona.

Dilansir dari laman portal berita The Sun, Rashford mengungkapkan keinginannya sebelum benar-benar yakin untuk menandatangani kontrak baru di Manchester United, yang mana akan berakhir musim panas tahun depan.

"Musim depan, Manchester United harus kembali bermain seperti dahulu. Kami harus bisa menemukan semangat dan merespons situasi dengan cara yang benar," ucap Rashford. 

Kontrak Rashford akan berakhir pada 2020 setelah ia memperpanjangnya pada tahun 2016 lalu. Rashford sendiri merupakan mantan pemain junior Manchester United yang berhasil menembus skuat utama. 

Manchester United nampaknya tidak ingin membuangnya, walau sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, berencana melakukan perombakan besar-besaran pada skuatnya di musim panas 2019.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM