Liga Italia

Jelang Akhir Serie A Italia 2018/19, Gattuso Puji Allegri dan Juventus

Minggu, 19 Mei 2019 14:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© acmilan.com
Gennaro Gattuso dan AC Milan masih harus menghadapi dua laga lagi sebelum musim Serie A Italia 2018/19 berakhir. Copyright: © acmilan.com
Gennaro Gattuso dan AC Milan masih harus menghadapi dua laga lagi sebelum musim Serie A Italia 2018/19 berakhir.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya Serie A Italia 2018/19, Gennaro Gattuso, memberi pujian untuk Massimiliano Allegri yang baru saja turun dari kursi kepelatihan Juventus. 

Kompetisi sepak bola tertinggi Italia sudah mulai mendekati musim terakhir. Hingga saat ini, hanya tersisa pertandingan lagi sampai pekan ke-38.

AC Milan sendiri tinggal menghadapi Frosinone dan SPAL di Serie A Italia 2018/19 dan masih berada di posisi enam dengan torehan 62 poin. Mereka minimal harus menyingkirkan Atalanta yang berada di posisi empat dengan 65 poin.

Jika AC Milan gagal finis di posisi empat besar Serie A Italia 2018/19, otomatis klub sepak bola yang berbasis di San Siro tersebut tidak bisa berlaga di Liga Champions 2019/20. Namun Gattuso tidak ingin menyerah begitu saja, meski Juventus lah yang menjadi juara musim ini. 

"Masih ada dua pertandingan tersisa dan kami masih memperjuangkan impian kami. Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Juventus telah menunjukkan kualitas pemain dan mentalitas mereka," ujar Gattuso, dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia.

"Kita bisa melihat Allegri. Semua trofi yang ia dapatkan sudah tercatat dalam sejarah. Dia adalah pelatih yang hebat," lanjut pria berusia 41 tahun itu.

Sebelumnya, pelatih sekaligus mantan gelandang AC Milan tersebut dirumorkan bakal hengkang. Pasalnya, ia dianggap gagal membawa Rossoneri untuk kembali berjaya di Serie A Italia 2018/19. Hal ini mulai tampak pada Serie A 2017/18 ketika AC Milan hanya mampu finis di posisi enam.

Ditambah lagi, klub tersebut juga kurang begitu bersinar di musim ini. Mereka belum tentu bisa lolos ke Liga Champions 2019/20 dan memiliki selisih poin yang sangat jauh dari pemuncak klasemen Serie A Italia 2018/19, Juventus.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Serie A Italia Hanya di INDOSPORT.COM