Liga Champions

Juara Liga Champions, Pemain Lyon Lakukan Selebrasi Seperti Persib Bandung

Minggu, 19 Mei 2019 16:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OLfeminin
Selebrasi juara tim Olympique Lyon di Liga Champions Wanita 2018/19. Copyright: © twitter.com/OLfeminin
Selebrasi juara tim Olympique Lyon di Liga Champions Wanita 2018/19.

INDOSPORT.COM - Olympique Lyon sukses menyabet gelar juara Liga Champions Wanita 2018/19 usai menaklukan Barcelona dengan skor telak 4-1, Sabtu (19/05/19).

Kemenangan tim sepak bola wanita asal Prancis itu tak lepas dari aksi gemilang penyerangnya Stolsmo Hegerber yang mampu mencatatkan hatrick hanya dalam tempo waktu 17 menit.

Menariknya usai meraih gelar juara, para pemain Olympique Lyon melakukan selebrasi serupa seperti yang sering dilakukan oleh para pemain Persib Bandung usai pertandingan di Liga Indonesia.

Selebrasi tersebut yakni selebrasi viking clap. Di mana para pemain Lyon yang berada di atas lapangan Stadion Groupama Arena, Budapest, Hungaria, melakukan tepuk tangan bersama dengan suporter di tribune, mengikuti tempo pukulan drum yang dipimpin salah seorang suporter yang lain.

Viking clap yang dilakukan para pemain Lyon tersebut memang hanya berlangsung sebentar dan diikuti oleh segelintir suporter yang ada di tribune VIP timur, tak seperti yang dilakukan oleh Persib Bandung bersama suporternya yang selalu memadati stadion setiap laga kandang digelar.

Namun apa yang dilakukan para pemain Lyon itu sudah cukup membuat suasana perayaan juara  Liga Champions mereka semakin meriah. Sekaligus menghibur suporter yang hadir langsung ke stadion.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@olfeminin's Viking Clap after winning the Champions League 👀👏 @433womenfc @nikefootball

A post shared by 433 (@433) on

Viking clap sendiri pertama kali dilakukan oleh Persib Bandung bersama suporternya pada gelaran Piala Presiden 2017. Namun Persib Bandung sebenarnya juga bukan klub sepak bola pertama yang melakukan viking clap tersebut.

Seperti namanya yang identik dengan bangsa viking di Eropa Utara, Viking Clap mendunia setelah dipopulerkan Timnas Islandia yang berlaga di Piala Eropa 2016. Namun sebelum itu, beberapa klub di dunia juga sempat melakukan hal serupa, seperti mislannya klub Motherwell di Skotlandia dan klub Emerald City di Liga Amerika Serikat.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%