Liga Indonesia

Kalah Telak, Persipura Alami Demam Panggung di Hadapan Puluhan Ribu Bobotoh

Minggu, 19 Mei 2019 08:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persipura di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persipura di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura menelan pil pahit di laga perdana Shopee Liga 1 2019. Mereka dilibas Persib Bandung dengan skor telak 0-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/19).

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Luciano Leandro mengakui jika Persipura amat kesulitan menghadapi Persib di hadapan puluhan ribu Bobotoh, bahkan mereka sempat mengalami demam panggung sehingga tak dapat mengeluarkan bentuk permainan terbaik.

"Kami melihat laga ini sangat sulit karena bertanding di markas Persib. Permainan tim tak berjalan seperti biasa dan waktu babak pertama," ucap Luciano dalam sesi konferensi pers usai laga.

"Kami juga sedikit mengalami demam panggung dan tidak main sebagus waktu menjalani rangkaian uji coba dan sewaktu latihan," katanya menambahkan. 

Pelatih berpaspor Brasil ini tak lupa memastikan bahwa kekalahan tersebut akan menjadi bahan evaluasi Persipura untuk meraih hasil yang lebih baik di laga-laga selanjutnya.

"Kami akan melihat ke depan untuk membenahi apa kekurangan tim agar bisa lebih baik lagi di laga berikutnya mengingat kompetisi baru saja dimulai," tukasnya.

Kekalahan tersebut sekaligus membuat Persipura gagal memutus rekor buruk saat berjumpa Persib dalam tujuh kali pertemuan. Tim Mutiara Hitam selalu gagal mendulang poin penuh, sementara sang rival telah mengantongi lima kemenangan plus dua kali imbang.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT