Liga Indonesia

Luciano Leandro: Jejak Emas Bersama Persija yang Kini Cinta Indonesia dan Persipura

Minggu, 19 Mei 2019 13:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Nama Luciano Leandro tidak hanya dikenal sebagai pelatih yang kini menukangi Persipura Jayapura di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Namun Luciano Leandro juga sebagai seorang legenda dalam dunia sepak bola Indonesia. 

Luciano adalah salah satu mantan pemain asing yang tercatat pernah mendulang kesuksesan di kompetisi sepak bola Indonesia saat membawa PSM Makassar menjadi runner up Liga Indonesia di musim 1995/1996 dan juga saat menjuarai Liga Indonesia bersama Persija Jakarta di musim 2000/2001.

Meski dirinya belum bisa menyamai kesuksesan tersebut saat beralih profesi sebagai pelatih, namun Luci sapaan akrabnya tak pernah menolak untuk diajak kembali mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia.

Ia mengaku cocok dengan iklim sepak bola dan suasana hangat di Indonesia. Apalagi, dirinya mengaku punya banyak kenangan indah yang selalu membuatnya betah berada di Indonesia.

Luci juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa menukangi klub Persipura yang sudah dikaguminya sejak masih menjadi pemain dahulu.

Sejauh apa perasaan Luciano Leandro terhadap Indonesia dan juga klub Persipura Jayapura? Berikut wawancara eksklusifnya bersama INDOSPORT