Liga Indonesia

Panpel Pastikan Laga Persib vs Tira Persikabo Batal Digelar

Minggu, 19 Mei 2019 04:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman memastikan, pertandingan Persib Bandung vs Tira Persikabo batal digelar seusai jadwal, karena tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian. 

Sebelumnya, pertandingan kedua Persib di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 ini, akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/05/19). 

Bram menuturkan, Panpel Persib sudah mendapatkan surat pemberitahuan secara resmi dari pihak kepolisan, mengenai tidak dikeluarkannya rekomendasi menggelar pertandingan pada Kamis (23/05/19). 

"Bahwa pertandingan Persib melawan PS Tira tidak direkomendasikan digelar untuk tanggal 23 Mei, hal ini kami dapat suratnya secara resmi dari pihak Polres Bandung bahwa pertandingan tidak digelar. Tidak diberikan rekomendasi intinya seperti itu," kata Bram di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19). 

Panpel Persib menurut Bram, langsung menindak lanjuti dengan mengirimkan surat kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait tidak adanya rekomendasi menggelar laga kontra PS Tira seusai jadwal dari pihak kepolisan. 

Selain itu, Panpel Persib mengajukan permohonan kepada PT LIB, agar pertandingan menghadapi PS Tira bisa dijadwal ulang. 

"Kami Sudah sampaikan juga surat, sudah kami lampirkan surat tersebut ke operator PT LIB status pertandingannya kami serahkan. Kami juga menyertakan permohonan penjadwalan ulang, seperti itu," ungkapnya. 

Bram memaklumi keputusan pihak kepolisan, yang tidak memberikan rekomendasi pertandingan digelar 23 Mei 2019. Karena, sedang fokus pengamanan menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. 

"Alasannya mungkin ke lebih masalah keamanan. Bukan kemanaannya tidak aman, tapi personil pengamanannya yang banyak di tempatkan dibeberapa daerah tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung, sekitarnya juga," jelasnya. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM