Liga Indonesia

Top Skor dan Klasemen Sementara Liga 1 2019: Persib Tembus Posisi Atas

Minggu, 19 Mei 2019 00:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Top skor dan klasemen sementara kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia-Liga 1 2019 pada Sabtu (18/05/19), Persib Bandung sukses tembus posisi atas.

Pada lanjutan pekan perdana Liga 1 2019, salah satu laga sengit tersaji antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura. Bertanding di stadion Si Jalak Harupat, Persib yang mendapat dukungan penuh para bobotoh tampil trengginas.

Sejak awal laga babak pertama berjalan, Persib Bandung dengan trio pemain asingnya yakni Artur Geworkýan, Rene Mihelič dan Ezechiel N'Douassel berhasil memborbardir lini pertahanan Persipura.

Meski menekan, Persib Bandung baru bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki akhir laga babak pertama lewat aksi Artur Geworkyan.

Persib pun semakin menggila di babak kedua, dan dua gol tambahan kembali dilesakkan skuat Pangeran Biru melalui Febri Haryadi dan gol kedua Artur Geworkyan.

Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Persipura, membuat Persib Bandung merangsek naik keperingkat dua klasemen sementara dengan koleksi tiga angka. Mereka hanya selisih gol dari Madura United, yang berada di pucuk klasemen.

Sedangkan brace yang dibuat Artur Geworkyan, membuat namanya bersaing ketat dengan Beto Goncalves di papan top skor sementara Liga 1 2019.

Pada pertandingan lain, TIRA Persikabo yang menjamu Perseru Badak Lampung juga berhasil meraih tiga angka, usai mereka menaklukan tim tamu dengan skor tiga gol tanpa balas.

Penyerang asal Brasil milik Tira Persikabo, Ciro Alves berhasil menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada pertandingan malam ini, dan membuat dirinya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di pekan pertama.

Lebih lengkapnya berikut top skor dan klasemen sementara Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19):
Top Skor

No Nama dan Klub Gol
1
  • Alberto Gonçalves
    [Madura United]
  • Artur Geworkýan
    [Persib Bandung]
  • Ciro Alves
    [TIRA-Persikabo]
2
2
  • Sylvano Comvalius
    [Arema FC]
  • Ilija Spasojevic
    [Bali United]
  • Paulo Sérgio
    [Bali United]
1

Klasemen Sementara Liga 1 2019

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM