Liga Indonesia

Pengalaman di 3 Negara Eropa, Juara Jadi Alasan Gary Tannert Ingin Gabung Persib Bandung

Minggu, 19 Mei 2019 14:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persib
Pemain jebolan Inggris Gary Tannert mengadu nasib di Persib Bandung. Copyright: © Persib
Pemain jebolan Inggris Gary Tannert mengadu nasib di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Memiliki pengalaman berlatih di tiga negara Eropa hingga Amerika Serikat, Gary Tannert ungkapkan alasannya kini berkeinginan gabung ke Persib Bandung U-20.

Nama pesepak bola muda Indonesia berusia 18 tahun yang memiliki pengalaman berlatih di Inggris, Spanyol, Italia hingga Amerika Serikat, Gary Tannert belakangan ini menjadi perhatian usai dirinya terlihat dalam seleksi di tim Persib Bandung U-20.

Dengan pengalamannya yang bisa dibilang di atas rata-rata pemain muda Indonesia lainnya, Gary tak ragu untuk kembali ke tanah air. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan langkah terbaik baginya untuk mengembangkan diri, masuk ke level profesional.

"Saya balik ke Indonesia untuk dapat kesempatan main profesional, karena di kalau di Inggris susah buat buat pemain yang tidak pegang paspor eropa atau Inggris untuk main profesional di Liga Inggris," jelas Gary Tannert saat dihubungi INDOSPORT.

Mengenai pemilihan Persib Bandung U-20 sebagai klub Indonesia yang ingin diperkuatnya, Gary menyebutkan bahwa status juara klub berjuluk Maung Ngora itu di Liga 1 U-19 2018 lalu adalah pertimbangan utamanya. 

Karena status tersebut menjadi bukti sahih bahwa Persib Bandung U-20 memiliki kualitas yang bagus untuk dirinya bisa menimba ilmu dan berkembang sebagai pesepakbola profesional.

"Saya ada kesempatan coba ke klub U-20 yang lain tapi karena saya tahu Persib juara Liga 1 (U-19) 2019 tahun lalu, saya rasa kesempatan untuk berkembang dengan penolongan pelatih-pelatih lebih besar di Persib," terang Gary.

Gary Tannert sendiri saat ini masih berstatus pemain seleksi tim Persib Bandung U-20. Dirinya diagendakan akan menjalani seleksi selama tiga minggu kedepan bersama dengan 11 pemain lainnya yang saat ini masih dipantau penuh oleh pelatih Persib Bandung U-20, Yadi Mulyadi.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Persib Bandung Lainnya Hanya di INDOSPORT