Liga Spanyol

Rekor Suram 3 Pelatih Real Madrid Musim Ini, Zidane Terburuk!

Minggu, 19 Mei 2019 20:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid Copyright: © Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid

INDOSPORT.COM - Tiga kali berganti pelatih, Real Madrid justru semakin mencatatkan penampilan yang menurun sepanjang musim 2018/19.

Dengan nama besarnya, Real Madrid gagal menunjukan penampilan yang bisa membanggakan musim ini. Terkini, klub berjuluk Los Galaticos itu harus gigit jari setelah kalah 0-2 dari Real Betis di kandang sendiri pada laga pamungkas LaLiga 2018/19. Kekalahan ini seakan menutup musim buruk Real Madrid dengan sempurna.

Padahal jika melihat kebelakang, berbagai upaya telah dilakukan manajemen Real Madrid. Salah satunya dengan mengganti pelatih. Bahkan sampai tiga kali, termasuk Julen Lopetegui yang masuk menggantikan Zinedine Zidane sebelum musim bergulir.

Julen Lopetegui 

Memimpin Real Madrid untuk melanjutkan kesuksesan Zinedine Zidane musim lalu, Julen Lopetegui justru hanya bertahan dalam 10 laga LaLiga 2018/19. Mantan pelatih Spanyol U-21 itu pun harus cepat angkat koper dari Stadion Santiago Bernabeu. 

Hal itu terjadi setelah Julen Lopetegui dalam 10 pertandingannya hanya mampu memberikan empat kemenangan, dua imbang dan empat sisanya berujung kekalahan. 

Hasil buruk Julen Lopetegui, direspons cepat oleh manajemen El Real dengan menunjuk pelatih Real Madrid B, Santiago Solari, untuk memimpin Luka Modric dan kawan-kawan.

Santiago Solari

Di awal kepelatihannya, Solari mampu memberikan penampilan yang menjanjikan dnegan dua kemenagan berturut. Namun, kekalahan telak 0-3 kontra Eibar (24/10/18) memantik keraguan atas pria asal Argentina itu.

Meski mampu mendominasi era kepelatihannya di LaLiga Spanyol 2018/19 dengan kemenangan sebanyak 12 kali, ketidakkonsistenan Real Madrid membuat Solari akhirnya terdepak sekitar seminggu setelah takluk dari Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu (02/03/19).

Sekitar empat bulan memimpin Real Madrid di LaLiga 2018/19, Solari mencatatkan 12 kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan. Namanya pun digantikan dengan pelatih Real Madrid yang hengkang sebelum musim 2018/19 bergulir, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane

Datang dengan romantisme gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun untuk Real Madrid, Zinedine Zidane justru bernasib lebih nahas dari dua pendahulunya.

Pria asal Prancis itu hanya mampu mencatatakan persentase kemenangan sekitar 45% buat Real Madrid yang dipimpinnya dalam 11 laga.

Hingga terakhir di laga kontra Real Betis (19/05/19), total Zidane hanya mampu memberikan lima kali kemenangan, dua hasil imbang, dan empat berakhir kekalahan. Jumlah kekalahan itu bahkan sama dengan Solari yang menjalani pertandingan lebih banyak.

Berikut catatan lengkap tiga pelatih Real Madrid di LaLiga 2018/19:

  • Julen Lopetegui: 10 Pertandingan, 4 Menang, 2 Imbang dan 4 Kalah
  • Santiago Solari: 17 Pertandingan, 12 Menang, 1 Imbang dan 4 Kalah
  • Zinedine Zidane: 11 Pertandingan, 5 Menang, 2 Imbang dan 4 Kalah.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%