Bola Internasional

Buntut Hina Jersey Persib, Chonburi Diejek Netizen Indonesia Usai Kalah Tipis

Senin, 20 Mei 2019 11:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Chonburi fc dan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Logo Chonburi fc dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Chonburi FC kembali menelan kekalahan usai tumbang di tangan tuan rumah Chiangrai United dalam lanjutan Liga Thailand dengan skor 1-0 pada Minggu (19/5/2019) malam.

Menghadapi klub sepak bola yang saat ini menduduki papan atas Liga Thailand, Chonburi harus rela memberikan tiga poin pada tuan rumah usai tak mampu tampil maksimal dalam laga yang digelar di Stadion United Chiangrai.

Usai mengalami kekalahan tipis, Chonburi kini berada menduduki peringkat sepuluh di tabel klasemen dengan memperoleh 12 poin dari 11 laga yang telah mereka jalani musim ini. Kekalahan klub tersebut semakin bertambah penderitannya usai akun Instagram resmi mereka @chonburi_football_club diserang oleh warganet.

Namun, para netizen yang menyerang justru bukan dari pendukung mereka sendiri. Klub tersebut diterpa hujatan dari suporter yang berdomisi di Indonesia. Para warganet tersebut menghujat karena sebelumnya suporter mereka menghina jersey terbaru Persib Bandung beberapa waktu yang lalu.

Hujatan pun bermacam-macam, mulai dari menggunakan emoji hingga perkataan kasar yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia ketika mengalami kekecewaan.

“Anak hiu kok kalah sih, tim ampas mau ngehina tim terhormat ya gini jadinya kalah mulu,” tulis pemilik akun @yosi_mulyasukmana.

Bahkan dari 21 komentar yang masuk, hanya ada tiga komentar yang merupakan fans asli Chonburi.

Sebelumnya, para fans kedua klub sepak bola sempat mengalami ketegangan akibat jersey terbaru milik Persib menerima ejekan dari suporter peserta kasta tertinggi Liga Thailand tersebut akibat banyak sponsor yang melekat.

Namun ketegangan sedikit mereda usai pihak klub sepak bola Chonburi mengajukan permintaan maaf resmi akibat ulah dari sekelompok suporternya tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%