Liga Indonesia

Alasan Djanur Turunkan Intensitas Latihan Persebaya Jelang vs Kalteng Putra

Senin, 20 Mei 2019 17:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua hari lagi atau pada Selasa (21/05/19), Persebaya Surabaya bakal menjalani laga keduanya di Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun menjelang pertandingan besok, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, justru menurunkan intensitas latihan ke anak didiknya. 

Namun jelang pertandingan melawan Kalteng Putra tersebut Djajang Nurdjaman justru mengurangi menu latihan lantaran pada beberapa hari yang lalu dirinya sudah menggembleng latihan secara intensif untuk Persebaya.

"Kemarin latihan sudah banyak menjurus ke taktikal jadi saya pikir sekarang intensitasnya sedikit turun," ujar Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman usai memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Minggu (19/05/19).

Meskipun sedikit menurunkan intensitas latihan Persebaya, Djanur tetap menyisipkan beberapa menu latihan khusus jelang laga melawan Kalteng Putra. Latihan pressing menjadi menu tambahan yang dia berikan kepada anak didiknya.

"Ada sedikit latihan pressing untuk pemain, latihan yang dilakukan tadi berupa small game mulai 4 lawan 4 plus 3 tujuannya kesitu," lanjut Djanur.

Di samping itu, Djanur tak lupa untuk fokus mengingatkan pemain agar tetap meningkatkan konsentrasi. Hal tersebut terus dimatangkan selama latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

"Saya sampaikan juga ke pemain untuk konsentrasi di awal-awal game dan itu juga kami lakukan di akhir latihan tadi," tutup Djanur.

Setelah penurunan intensitas latihan. Djanur bakal kembali menggeber latihan taktik keesokan harinya Senin (20/05/19) atau bertepatan dengan official training (OT) menjelang pertandingan lawan Kalteng Putra.

Penampilan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT