Bola Internasional

Perbandingan Nasib 3 Pemain Indonesia di Eropa, Siapa Lebih Mentereng?

Senin, 20 Mei 2019 11:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© egymaulanavikri/firzaandika11 Verified/ezrawalian
Ezra Walian, Firza Andika, dan Egy Maualana Vikri. Copyright: © egymaulanavikri/firzaandika11 Verified/ezrawalian
Ezra Walian, Firza Andika, dan Egy Maualana Vikri.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain Indonesia diketahui turut menghiasi kancah sepak bola Eropa. Kira-kira, bagaimana rapor mereka selama mentas di sana?

Ya, beberapa pemain Indonesia memang ada yang berhasil menembus jagat sepak bola Eropa. Ada yang bermain di kasta bawah, ada pula yang juga merumput di kasta sepak bola tertinggi.

Bila dikerucutkan, mungkin ada tiga nama yang paling populer, yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Firza Andika. Ketiganya sama-sama pernah membela Timnas Indonesia, dan saat ini sedang menjalani karier di Eropa bersama klubnya masing-masing.

Selama berkiprah di Benua Biru, Ezra, Egy, dan Firza sepertinya memiliki nasib berbeda. Portal berita olahraga INDOSPORT pun coba merangkum perbandingan ketiganya dalam ulasan berikut ini.

Ezra Walian

© www.bd.nl
Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian. Copyright: www.bd.nlPemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Ezra Walian kini tengah menjalani karier di Belanda sana. Ia bergabung bersama klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk.

Kiprah Ezra Walian di RKC Waalwijk musim 2018/19 terbilang lumayan. Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak.

Ya, berdasarkan catatan situs data sepak bola Transfermarkt, Ezra musim ini total telah tampil 28 kali bagi RKC Waalwijck. Sayang, dari 28 penampilan itu, Ezra Walian hanya bisa membukukan delapan gol.

Kabar teranyar, Ezra Walian bersama RKC Waalwijk sedang berusaha mendapatkan tiket promosi ke Eredivisie Belanda. Pada Minggu (19/05/19) kemarin, RKC Waalwijk baru saja meraih kemenangan 2-1 atas SBV Excelsior di laga play-off putaran kedua Liga Erste Divisie 2018/19.