Liga Indonesia

Sebelum Lawan Persija, PSIS Semarang Akan Gelar Kegiatan Mulia Ini

Senin, 20 Mei 2019 14:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/05/19).

Bagi tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar, duel itu wajib dimenangkan usai menderita kekalahan dari Kalteng Putra di pekan pertama.

Namun sebelum bersua tim Macan Kemayoran, PSIS lebih dulu menggelar kegiatan mulia. Yakni berbagi dan doa bersama dengan salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Magelang, Kamis (23/05/19).

"Rencananya di salah satu Pondok Pesantren di Magelang. Nanti jika sudah fix tempatnya, teman-teman saya kabari. Kalau biasanya (Ponpes) di Semarang," kata Komisaris PT Mahesa Jenar, Kairul Anwar kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/05/19).

Dia memaparkan, agenda berkunjung dan doa bersama di ponpes sejatinya menjadi 'ritual' rutin yang dilakukan sebelum kompetisi. Hanya saja, kegiatan tersebut baru akan terlaksana pekan ini.

"Istilahnya kami berdoa untuk kesuksesan di musim ini. Karena semua kegiatan harus kita awali dan akhiri dengan berdoa," tambah sosok yang juga lawyer itu,

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap kekalahan dari Kalteng Putra di laga perdana lalu jadi cambuk untuk bangkit menghadapi Persija Jakarta. Terlebih PSIS dipastikan mendapat dukungan lebih banyak suporter karena bertanding di akhir pekan.

"Kami yakin akan bangkit saat melawan Persija. Semua harus fokus dan kerja keras untuk meraih kemenangan," tegas pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Sekadar informasi, PSIS Semarang saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan tanpa poin, menyusul kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM