Liga Indonesia

Solidaritas Tanpa Batas, Aremania Galang Dana untuk Korban Kerusuhan Sleman

Senin, 20 Mei 2019 13:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania membentangkan spanduk di Stadion Kanjuruhan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania membentangkan spanduk di Stadion Kanjuruhan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aremania menunjukkan antusiasme tinggi dalam acara penggalangan dana untuk membantu meringankan beban kerugian pasca-kerusuhan dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Sleman, Rabu (15/5/190) lalu.

Antusiasme terlihat dengan kehadiran ratusan Aremania yang memadati tribun di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (19/5/19). Tak hanya melihat para pemain idolanya berlatih, mereka juga ikut bersedekah.

Bermodalkan kotak bekas minuman air mineral, suporter fanatik Arema FC itu memenuhinya dengan dana secara sukarela. Sejumlah uang terkumpul untuk dibagikan kepada Aremania yang menanggung kerugian, terutama kerusakan pada kendaraannya dalam tur ke Sleman.

"Kegiatan ini sifatnya spontanitas. Saya ikut membantu jika teman-teman turut memberikan sumbangan dananya," kata Mbah Singo kepada awak jurnalis di Malang.

Tokoh senior yang juga menjadi maskot tim Singo Edan itu pun rela berjalan keliling menyusuri tribun bersama sejumlah Aremania untuk menampung dana secara sukarela.

"Tidak ada target berapa nominal yang bisa terkumpul. Yo iki solidaritas konco-konco sak entuk e (Ya ini bentuk solidaritas teman-teman sedapatnya)," sambung sosok bernama lengkap Anwar Sudarnadi tersebut.

Meski sudah terkumpul, dana itu tak langsung didistribusikan kepada Aremania. Rencananya akan digabungkan dengan penggalangan dana yang digelar Arema dalam acara nonton bareng di salah satu kampus ternama di Kota Malang, Rabu (22/5/19) nanti.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara The Jakmania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT