Bola Internasional

Rayakan Waisak, Ini 4 Pesepakbola yang Menganut Agama Buddha

Minggu, 19 Mei 2019 11:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pada tanggal 19 Mei 2019, seluruh umat Buddha memperingati hari Tri Suci Waisak, tidak terkecuali pemain sepak bola dunia. Berikut 4 atlet sepak bola Indonesia yang diketahui menganut agama Buddha.

Dalam Waisak sendiri, umat Budha memperingati tiga peristiwa penting, yakni lahirnya Pangeran Siddharta, momen Pangeran Sidharta mencapai Penerangan Agung di usia 355 tahun, dan peristiwa wafatnya Buddha Gautama di usia 80 tahun.

Agama Buddha memang bukan agama mayoritas di dunia. Pew Research Centre pada 2015 silam mencatat populasi umat Buddha berjumlah 487 juta.

Di dunia sepak bola, ada pemain-pemain bintang yang beragama Buddha. Beberapa di antaranya mampu berprestasi di level klub dan tim nasional.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 4 pesepak bola dunia yang menganut agama Buddha.

Mario Balotelli

Pesepak bola asal Italia, Mario Balotelli, merupakan penganut agama Buddha. Ia ternyata mendalami ajaran Buddha sebagai sebuah terapi.

Ketika masih berseragam Manchester City, Balotelli dikabarkan sering membaca kitab Dharma dan buku-buku bernafaskan ajaran asal India tersebut.

Bukan hanya itu, Balotelli yang kini memperkuat Marseille menempatkan beberapa patung Buddha di kediamannya untuk bermeditasi dan menenangkan diri.