Liga Indonesia

Bos PSM Makassar Peringatkan Wiljan Pluim cs Tidak Besar Kepala

Selasa, 21 Mei 2019 12:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Kemenangan tipis 1-0 PSM Makassar atas Semen Padang pada pekan perdana Liga 1 2019 mendapat kritik dari sang manajer, Munafri Arifuddin. Menurut pria yang akrab disapa Appi ini, anak asuh Darije Kalezic belum bermain maksimal.

Setidaknya ada dua faktor, menurut Appi yang membuat Willjan Pluim dkk hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Kabau Sirah yang dikawal Teja Paku Alam.

"Menang tapi belum maksimal, saya melihat pemain kurang enjoy sehingga ada beberapa peluang yang harusnya bisa dikonversi (menjadi gol) tidak berjalan dan juga Semen Padang bermain sangat defensif," ujar Munafri, Selasa dini hari (21/05/19).

Untuk itu, Appi memperingatkan Darije Kalezic dan skuatnya agar tidak bermain aman ketika telah unggul 1-0. Karena menurutnya, pada kondisi itu lawan masih mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik unggul.

"Skor 1-0 harusnya menjadi peringatan karena banyak sekali yang bisa terjadi, bisa saja tiba-tiba handball atau bunuh diri dan sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, Appi menegaskan bahwa ia berharap PSM Makassar bisa terus menjaga tren kemenangan. Seperti yang telah dilakukan dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi.

Atas hasil melawan Semen Padang ini, Pasukan Ramang kini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Torehan itu sama dengan enam klub lain yang terlebih dulu berhasil meraih kemenangan di pekan perdana Liga 1 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%