Liga Indonesia

Eks Pelatih PSV Sebut Pertahanan PSM Makassar Memang Lemah

Selasa, 21 Mei 2019 09:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic tak menampik ihwal belum solidnya lini belakang Juku Eja, terlepas dari kemenangan 1-0 mereka atas Semen Padang di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Meski demikian, kelemahan itu perlahan mulai bisa tertutupi dengan nirbobolnya Rivky Mokodompit dalam tiga pertandingan terakhir.

Darije, sapaan akrabnya mengatakan bahwa lini pertahanan Juku Eja tidak masalah dikritik. Karena menurutnya hal itu ada benarnya.

"Ya, dalam tiga bulan ini, saya sering mendapat pertanyaan dari media soal lini pertahanan. Dan itu juga benar,"kata pelatih sepak bola berusia 50 tahun tersebut pada Senin, (20/05/19).

Meski demikian, pelatih yang baru menukangi PSM Makassar sejak Februari 2019 tersebut mengakui anak buahnya mulai membenahi kelemahan itu secara perlahan.

Setidaknya itu bisa dilihat dari hasil tiga pertandingan terakhir Pasukan Ramang di berbagai kompetisi. Misalnya saja, saat menjamu Bhayangkara FC di Piala Indonesia. Saat itu Marc Klok cs menang dua gol tanpa balas.

Tak sampai disitu, pada ajang Piala AFC 2019, Juku Eja juga menang telak tiga gol yanpa balas dari klub asa Laos, Lao Toyota.

Kemudian ysng terakhit saat menjamu Semen Padang di Liga 1 2019, Rivky Mokodompit kembali sukses mengamankan jala gawangya dari serangan tim lawan.

"Sekarang saya mulai senang karena dalam tiga pertandingan terakhir tidak kemasukan gol," pungkas mantan pelatih klub sepak bola Jong PSV tersebut.

Selanjutnya, PSM Makassar sendiri akan menjamu Badak Lampung FC pada Jumat (24/05/19) mendatang di Stadion Andi Mattalata dalam pekan kedua Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%