Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia 2018/19 Lazio vs Bologna: I Rossoblu Bertahan di Serie A

Selasa, 21 Mei 2019 03:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter.com/BfcOfficialPage
Pertandingan Lazio vs Bologna di pekan ke-37 Liga Italia, Selasa (21/05/19). Copyright: © twitter.com/BfcOfficialPage
Pertandingan Lazio vs Bologna di pekan ke-37 Liga Italia, Selasa (21/05/19).

INDOSPORT.COM - Lazio dan Bologna harus puas berbagi satu poin dalam laga pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2018/19 dalam skor akhir 3-3, Selasa (21/05/19).

Bermain di kandang sendiri Stadion Olimpico, Roma, Lazio sudah mampu unggul cepat di menit ke-13 lewat gol dari penyerangnya Joaquin Correa. Correa mengeksekusi sodoran dari Lucas Leiva untuk membawa Lazio unggul lewat tendangannya di tengah kotak penalti Bologna.

Sempat bertahan hingga turun minum, gol Correa tersebut mampu dibalas Bologna ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Bahkan dalam tempo semenit setelahnya, Bologna sudah bisa berbalik unggul. Berkat gelontoran gol dari Andrea Polli dan Mattia Destro.

Tak mau menanggung malu di kandang sendiri, Lazio yang sebenarnya masih berpeluang masuk kedalam urutan enam besar Serie A Italia 2018/19, mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan terarah Bastos yang menghujam sudut kanan bawah gawang Bologna yang dikawal Lukasz Skorupski.

Bologna yang berusaha mengamankan posisi dari ancaman zona degradasi benar-benar mampu menyulitkan Lazio. Terbukti ketika memasuki menit ke-63, klub berjuluk I Rossoblu itu mampu kembali unggul. Kali ini melalui tendangan kaki kiri Riccardo Orsolini didepan muka gawang Lazio. 3-2 Bologna kembali memimpin.

Saat sepertinya Bologna akan mampu pulang dengan tiga poin penuh, pemain Lazio yang baru di masukan pada menit ke-74, Sergej Milinkovic-Savic muncul sebagai juru selamat. Itu terjadi saat tendangan bebasnya di menit ke-80 tanpa terbendung menghujam sudut kanan atas gawang lawan. 3-3 skor kembali imbang dan bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Dengan hasil imbang ini, Lazio dipastikan gagal untuk bisa finis dalam urutan enam besar Serie A Liga Italia 2018/19, meski sebenarnya mereka telah mengamankan satu tiket ke Eropa, usai menjuarai Coppa Italia.

Namun buat Bologna, hasil imbang ini menjadi sesuatu yang menguntungkan. Karena mereka kini dipastikan bertahan akan bertahan di Serie A Italia musim depan. Dengan poin 41, posisi Bologna sudah pasti tak terkejar Genoa yang ada di batas akhir zona degradasi, urutan ke-18.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%