Liga Champions

Jelang Final Liga Champions Lawan Tottenham, Liverpool Gelar TC di Spanyol

Selasa, 21 Mei 2019 10:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menghadapi final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (02/06/2019) dini hari.

The Reds lolos ke final setelah secara dramatis menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Sebelumnya saat bermain di Camp Nou, anak asuh Jurgen Klopp dikalahkan tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas. Namun di luar dugaan Liverpool berhasil membalikkan kedudukan saat bermain di Anfield.

Sebelum menghadapi laga puncak di markas Atletico Madrid, Liverpool memindahkan tempat latihan mereka. Jika biasanya menggelar latihan di Melwood sebagai markas latihan mereka sehari-hari, kali ini klub yang telah berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali ini pindah tempat latihan ke Marbella.

Para punggawa The Kop pun sudah tiba di kota yang terletak di Andalusia, Spanyol ini pada Senin (20/5/2019) seperti nampak di unggahan twitter resmi @LFC. Suasana Marbella sendiri sangat cocok untuk menggelar sebuah training center (TC) karena letaknya berada di tepi pantai dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Jarak yang tidak terlalu jauh antara Marbella menuju Madrid yang nampaknya juga menjadi salah satu faktor manajemen Liverpool memilih tempat tersebut sebagai markas latihan sementara. Seluruh pemain klub tersebut diboyong ke sana termasuk Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang absen saat melawan Barcelona.

Liverpool sendiri berhasrat memenangkan gelar keenamnya di Liga Champions setelah musim ini secara menyakitkan gagal meraih gelar juara Liga Inggris 2018/19 walaupun hanya sekali menderita kekalahan sepanjang kompetisi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%