Liga Indonesia

Termasuk Persib, Ini 3 Klub Liga 1 yang Cocok untuk Kylian Mbappe Jika Hengkang dari PSG

Selasa, 21 Mei 2019 10:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hubungan memburuk di PSG, tiga tim yang sanggup datangkan Kylian Mbappe musim panas ini. Copyright: © footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hubungan memburuk di PSG, tiga tim yang sanggup datangkan Kylian Mbappe musim panas ini.

INDOSPORT. COM - Kylian Mbappe telah memberikan sinyal kalau dirinya berniat meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Jika sinyal itu benar terwujud, ada beberapa klub Liga 1 yang terbilang bisa dibela oleh Mbappe.

Ya, Mbappe di musim 2018/19 memang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Paris Saint Germain. Pemuda 20 tahun itu total mencetak 38 gol dan 17 assists dari 42 kali penampilan.

Tampil gemilang, Mbappe malah meberikan kode kalau dirinya berniat pergi dari PSG di bursa transfer musim panas mendatang. Mbappe merasa perlu mencari tantangan baru dalam kariernya.

“Saya telah belajar banyak di (PSG), dan saya rasa mungkin ini waktunya saya untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar,” Mbappe, seperti dikutip dari laman berita olahraga Daily Mail.

Berkaca dari isu itu, Mbappe sepertinya bisa melirik Indonesia sebagai pelabuhan barunya. Terlebih, ada beberapa klub Liga 1 2019 yang terbilang dapat dibela Mbappe.

Lalu, siapa sajakah klub Liga 1 yang bisa dibela Mbappe itu? Portal berita olahraga INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Barito Putera

Barito Putera terkenal sebagai tim Liga 1 yang akrab dengan bakat-bakat muda. Tim yang dilatih Jacksen F. Tiago tersebut sering menjadi tempat bagi para pemain muda untuk berkembang.

Lihat saja dari skuat terkini, ada sejumlah nama bintang muda top Indonesia. Ada Evan Dimas, Gavin Kwan, Prisca Womsiwor, dan Paulo Sitanggang.

Melihat hal itu, Barito Putera pun bisa jadi klub yang dibela Kylian Mbappe. Klutur penggunaan pemain muda Barito Putera mungkin akan meningkatkan permainan serta kualitas Kylian Mbappe.