Liga Indonesia

Menanti Nasib Fabiano Beltrame di Persib yang Tersisa 1 Hari Lagi

Selasa, 21 Mei 2019 13:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM – Nasib pemain sepak bola Persib Bandung asal Brasil Fabiano Beltrame tinggal menyisakan satu hari lagi. Pemain yang musim lalu memperkuat Madura United ini belum bisa memainkan laga bersama Pangeran Biru di kompetisi resmi karena terganjal masalah administrasi.

Manajemen Persib tinggal memiliki sisa waktu satu hari untuk mendaftarkan pemain belakangnya ini karena pendaftaran pemain lokal pada ajang Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) hanya sampai Rabu (22/05/19).

Dengan aturan tersebut, maka Fabiano tak akan bisa memperkuat Maung Bandung apabila proses naturalisasinya belum usai pada esok hari.

Sedangkan jika didaftarkan menjadi pemain asing pun sudah tidak bisa, hal ini dikarenakan pendaftaran pemain asing pada kompetisi musim ini hanya sampai tanggal 9 Mei 2019 dan Persib sudah mendaftarkan empat pemain asingnya yakni Bojan Malisic, Ezheciel N’Douassel, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Kemungkinan terburuk bagi Fabiano adalah tidak akan merumput di paruh pertama musim ini dan hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bermain. Jika proses naturalisasi sudah beres setelah tanggal 22 Mei 2019 pun pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini baru bisa bermain setelah bursa transfer paruh musim.

Padahal tenaga Fabiano sangat dibutuhkan Robert Rene Alberts di lini belakang Persib untuk berkolaborasi dengan Bojan Malisic ataupun Achmad Jufriyanto sebagai bek tengah.

Selain itu, pemain 36 tahun tersebut juga dikenal produktif untuk mencetak gol yang sebetulnya tenaganya bisa menjadi alternatif bila lini depan tumpul.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%