Liga Indonesia

Ini Nuansa PSM Makassar yang Dibawa Robert Rene Alberts ke Persib

Selasa, 21 Mei 2019 12:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi ‎pers seusai pertandingan menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi ‎pers seusai pertandingan menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019).

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Persib Bandung Robert Rene Alberts sukses mengantarkan Pangeran Biru meraih kemenangan dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (18/5/2019) malam.

Kehadiran Robert Alberts sendiri memberi warna baru bagi permainan Persib. Sepeninggal Mario Gomez yang tak diperpanjang kontraknya, Maung Bandung sempat memilih Miljan Radovic sebagai pelatih kepala. Namun kebersamaan dengan pelatih asal Montenegro tak bertahan lama akibat performa buruk di laga pramusim.

Setelah kehadiran Robert Alberts, rasa optimistis Bobotoh pun kembali menjulang tinggi untuk merebut gelar Liga 1 2019 musim ini. Pelatih asal Belanda itu tak perlu diragukan kualitasnya karena pernah mengantarkan Arema FC menjadi juara dan PSM Makassar sebagai runner up kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, selepas menetapkan hijrah ke Bandung, pelatih yang gemar menggunakan topi ini tetap melakukan kebiasaan lamanya di PSM. Ia tetap aktif membuat video seperti para vlogger saat latihan maupun pertandingan. Hal ini nampak dari unggahan Instagram resmi @persib_official pada Senin (20/5/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Robert Alberts memang kerap membuat video tentang aktifitasnya di lapangan untuk ia unggah di akun pribadinya. Saat membuat video ia tak lupa mengatakan kata khasnya yakni “bagus”. Bahkan hampir di semua unggahannya, ada kata tersebut sebagai caption.

Selain untuk koleksi pribadi, biasanya ia juga membuat video untuk mengkritik stadion ataupun kualitas lainnya yang menunjang aktifitas sepak bola Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM