Liga Indonesia

Pantang Menyerah, Eks Persib yang Diamputasi Ini Tetap Latihan Sepak Bola

Selasa, 21 Mei 2019 13:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain muda binaan klub sepak bola Persib Bandung, Aditya, memperlihatkan semangat juang yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, dengan kakinya yang diamputasi, Aditya masih tetap ngotot untuk bermain sepak bola.

Momen tersebut diunggah langsung olehnya lewat akun Instagram @adityarms. Dalam unggahannya tersebut, Aditya terlihat masih semangat bermain sepak bola.

Dengan menggunakan tongkat, Aditya mampu menggiring bola menggunakan satu kakinya. Bahkan ia masih bisa menendang bola dengan keras.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adit (@adityarms) on

Sebagai informasi, Aditya adalah jebolan Persib Bandung U-17. Ia merupakan satu angkatan dengan dua bintang Timnas Indonesia U-22, Gian Zola dan Hanif Sjahbandi.

Bahkan salah satu rekan Aditya dulu kini sudah ada yang merumput bersama tim senior Persib Bandung, yaitu Agung Mulyadi.

Di Persib U-17, Aditya merupakan pemain yang terbilang memiliki prestasi. Pasalnya, ia menjadi salah satu pemain yang membawa Persib U-17 juara turnamen di Jawa Barat.

Sementara itu, kaki Adit terpaksa diamputasi karena mengalami cedera yang parah. Aditya mengalami patah tulang saat  bermain futsal membela tim kampusnya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung melawan di Unpad di event Torabika Cup tahun 2016.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia lainnya di INDOSPORT.COM