Liga Indonesia

Petuah Robert Rene Alberts yang Bikin Skuat Persib Bandung Tampil Ganas di Liga 1

Selasa, 21 Mei 2019 14:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi ‎pers seusai pertandingan menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi ‎pers seusai pertandingan menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani menuturkan, kemenangan atas Persipura Jayapura pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19) merupakan hasil dari kerjasama seluruh elemen yang ada di dalam tim.

Menurutnya, pelatih Robert Rene Alberts sangat pintar menyatukan seluruh pemain baik yang baru maupun yang lama. Sehingga, semuanya menjadi sangat dekat seperti keluarga dan mengenal karakter satu sama lain di luar hingga dalam lapangan.

"Yang saya lihat sih dari coach Alberts ini kekeluargaan. Yang bermain, pemain cadangan dan yang gak main itu satu tim," kata pemain berusia 26 tahun ini, Senin (20/05/19).

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar itu tidak membedakan pemain yang satu dengan yang lainnya, dan memberikan keleluasaan untuk mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki. Sehingga, seluruh pemain memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Dia berpesan, kaya tadi juga bilang " Jangan cuma 11 pemain saja yang siap" Tapi juga ketika saya masuk dan Kim masuk tidak mengubah karakter pemain dan harus lebih bagus dari sebelumnya," jelasnya.

Sebagai informasi, Robert Rene Alberts masuk ke tim Maung Bandung dua pekan menjelang kick off kompetisi, untuk menggantikan peran pelatih sebelumnya Miljan Radovic yang memilih untuk fokus mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro.

Robert Alberts menjalani debutnya memimpin tim Maung Bandung, pada pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia 2018/2019 mengahadapi Borneo FC. Pada laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2, hanya saja gagal melangkah ke semifinal karena kalah produktivitas gol tandang.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%