Liga Indonesia

Sempat Cedera, Ini Alasan Robert Rene Alberts Tetap Mainkan Jupe di Laga Awal Persib

Selasa, 21 Mei 2019 16:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan kepercayaan kepada Achmad Jufriyanto tampil sebagai starter, pada pertandingan perdana Kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19).

Pelatih asal Belanda ini, memberikan penjelasan mengenai keputusannya memasang Jupe sapaan akrab bersama Bojan Malisic di lini pertahanan timnya. Menurutnya, secara kondisi Jupe sudah bugar dan siap untuk tampil, setelah sebelumnya mengalami cedera engkel.

Secara permainan, Robert Alberts memuji penampilan pemain yang musim lalu memperkuat Kuala Lumpur FA tersebut dalam debutnya pasca cedera. Sehingga, lini pertahanan timnya sulit ditembus tim lawan.

Sebagai informasi, sebelumnya Jupe sempat diragukan tampil pada pekan awal kompetisi, karena saat itu kondisinya belum bugar 100 persen.

"Jupe sudah melakukan recovery dengan baik dan dia juga sudah memainkan laga dengan baik. Saya memilih dia karena mempunyai pengalaman. Sebuah hal yang baik ketika ada pemain kembali dari cederanya sehingga sangat positif bagi kami," kata Robert Alberts.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani juga menyebutkan jika kondisi kebugaran Jupe sudah tidak ada masalah. Karena, saat kembali bergabung dengan tim Maung Bandung, dia langsung menjalankan program pemulihan.

Selain itu, pihaknya memantau terus kondisi Jupe ketika pemulihan cedera. Sehingga, pihaknya memastikan saat ini pemain asal Tangerang tersebut sudah bugar.

"Karena sudah tidak ada keluhan. Waktu pas gabung Jupe masih ditangani tim kesehatan dokter dan fisioterapi. Terus saat dicoba sudah tidak ada keluhan. Dan setelah main tidak ada keluhan, meski ada sempat terinjak, tapi tidak apa-apa," jelasnya Rafi.

Di laga itu sendiri, Persib Bandung sukses meraih kemenangan penting atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Jupe memang bermain baik di laga itu dengan tidak membiarkan Marinus Wanewar dan Boaz Solossa berbuat banyak di lini pertahanan Persib.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persib Bandung dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.