Liga Indonesia

Beltrame 'Gagal' Jadi Pemain Persib, Rene Alberts Sampaikan Penyesalan

Rabu, 22 Mei 2019 14:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap Fabiano Beltrame bisa bergabung saat putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap Fabiano Beltrame bisa bergabung saat putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa kehilangan sosok salah satu pemainnya, Fabiano Beltrame.

Beltrame tidak masuk dalam skuat tim berjuluk Maung Bandung pada putaran pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Sebagai informasi, pemain yang berposisi sebagai bek ini batal didaftarkan dalam skuat Persib untuk putaran pertama Liga 1 2019, karena hingga menjelang penutupan pendaftaran pemain lokal, proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum rampung.

Robert Albert menambahkan, Fabiano sebelumnya akan disiapkan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan Maung Bandung, untuk menggantikan peran Victor Igbonefo yang memutuskan meinggalkan Persib setelah berakhirnya musim 2018.

"Seperti yang sudah saya katakan saya ingin Victor (Igbonefo) tetap di Persib, karena dia ada di rencana saya. Karena dia merupakan bek yang bagus dan menjadi pasangan yang serasi untuk Bojan. Tapi dia akhirnya pergi," kata Robert Alberts, Selasa (21/05/19) malam.

"Dan saat tahu Fabiano jadi penggantinya, saya cukup terkejut dan menilai dia juga menjadi pilar di tim. Tapi sekarang dia belum bisa menjadi bagian dari tim dan harus bekerja dengan klub lain," ungkapnya menambahkan.

Robert menuturkan, rencanannya Fabiano akan dipinjamkan ke salah satu tim Liga 2, dengan harapan kondisinya tetap terjaga sambil menunggu proses naturalisasinya selesai.

Jika Fabiano sudah resmi menjadi WNI, sebelum bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019, maka Robert memastikan akan mendaftarkan mantan pemain Madura United tersebut sebagai pemain Persib. 

"Penting bagi Fabiano untuk gabung di putaran kedua dan dia harus tetap fit," tegas pelatih sepak bola asal Belanda ini.

Sekadar informasi, Persib sendiri untuk Liga 1 2019 sudah memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Rene Mihelic, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Artur Geworkyan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%