Liga Indonesia

Sejumlah Kerugian yang Dirasakan Persib Bandung dengan Kepergian Fabiano Beltrame

Rabu, 22 Mei 2019 13:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Persib/INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo Persib Bandung, dan Liga 2 Copyright: © Persib/INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo Persib Bandung, dan Liga 2

INDOSPORT. COM - Persib Bandung berpotensi akan menderita sejumlah kerugian sekaligus bila jadi melepas Fabiano Beltrame ke klub lain.

Ya, Fabiano Beltrame sosoknya belakangan santer dikabarkan bakal dilepas Persib Bandung. Hal itu menyusul belum rampungnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame.

Fabiano Beltrame tak bisa didaftarkan ke dalam skuat, sebab slot pemain asing Persib Bandung kini sudah penuh. Pemain kelahiran Brasil itu pun rencananya bakal dipinjamkan ke klub Liga 2 Indonesia.

"Fabiano tidak akan kami daftarkan, jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Selasa (21/05/19). 

Melihat isu tersebut, Persib Bandung sepertinya harus berpikir cermat. Bagaimana tidak, pihak Maung Bandung berpotensi menderita beberapa kerugian sekaligus akibat melepas Fabiano Beltrame. 

Lalu, apa saja kerugian yang bakal didapat Persib Bandung? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


Kedalaman Skuat Berkurang

Persib Bandung sedari awal memboyong Fabiano Beltrame dengan tujuan khusus. Fabiano Beltrame akan dijadikan pemain naturalisasi yang memperkokoh lini belakang Maung Bandung.

Akan tetapi, rencana tersebut kini harus buyar. Persib Bandung akan melepas Fabiano Beltrame ke klub Liga 2 Indonesia.

Kedalaman skuat Persib Bandung untuk posisi bek tengah pun harus berkurang. Bila Fabiano pergi, Persib Bandung tinggal memiliki empat bek tengah, yakni Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Saepuloh Maulana, dan Indra Mustafa.