Liga Indonesia

Setelah Lawan Semen Padang, Persib Bakal Lepas Satu Pemain Asingnya

Rabu, 22 Mei 2019 11:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persib Bandung tengah berfoto sebelum memulai laga Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persib Bandung tengah berfoto sebelum memulai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang salah satu pemain asingnya, Artur Gevorkyan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Turkmenistan pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

Pemanggilan pemain yang mencetak dua gol ke gawang Persipura Jayapura tersebut, dituangkan dalam surat TFF dengan nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, akan memberikan izin kepada Artur untuk bergabung bersama Timnas Turkmenistan.

Robert Alberts juga berharap, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mendapatkan pengalaman dan ilmu baru saat bergabung dengan Timnas Turkmenistan, sehingga bisa diterapkan saat kembali memperkuat Persib.

"Iya itu masuk kalender FIFA, jadi kami harus melepas dia dan saya sangat senang dengan Artur karena dia dapat pemanggilan lagi dari Timnas Turkmenistan."

"Mungkin itu bisa menjadi inspirasi yang bagus, karena kembali masuk Timnas jadi itu sangat positif," kata Robert Alberts, pada awak media berita sport Selasa (21/05/19) malam.

Meski Timnas Turkmenistan akan memulai kegiatannya pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019, namun Artur dipastikan masih memperkuat Persib pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19).

"Tidak (absen), dia akan pergi setelah itu, mungkin pada 31 (Mei)," jelas pelatih berusia 64 tahun ini.

Sekadar informasi, Persib sementara ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 3 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOPSORT.COM