Liga Indonesia

Bos PSM Makassar Beberkan Target Timnya di Semifinal Piala AFC 2019

Rabu, 22 Mei 2019 06:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

INDOSPORT.COM - Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memaparkan skenario yang akan ditempuh Pasukan Ramang pada semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Appi, sapaannya akrabnya, berharap Juku Eja paling tidak mampu menahan eks klub Willjan Pluim tersebut pada laga leg pertama di Vietnam. Kemudian pada leg kedua di Indonesia, dirinya ingin agar PSM bisa menang dan lolos ke laga final.

"Kami harus maksimalkan laga tandang pada leg pertama, kemudian akan melakukan segalanya di laga kandang," ujarnya kepada awak media saat ditemui di PSM Makassar Official Store, Selasa (21/05/19).

Bukan tanpa alasan, menurut Appi, Becamex Binh Duong adalah tim hebat  Meskipun lolos ke semifinal hanya dengan status sebagai runner-up terbaik. Klub asal Vietnam itu terbukti berhasil menyingkirkan Persija Jakarta di grup G Piala AFC.

Jadi bukan lawan yang ringan, karena di pertandingan terakhir bisa mengalahkan Ceres (Negros) di kandangnya, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan karena semua bisa terjadi," ujarnya.

Untuk itu dia pun menyerahkan segala urusan teknis kepada pelatih Darije Kalezic, salah satunya dalam pemilihan pemain yang akan dimainkan pada dua pertandingan semifinal. 

Terakhir, Munafri sangat optimistis PSM Makassar mampu lolos ke final AFC Cup 2019 Zona ASEAN dan keluar sebagai juara.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT