Liga Indonesia

Diimbangi Kalteng Putra, Bek Muda Persebaya Jadi Sasaran Kritik Bonek

Rabu, 22 Mei 2019 19:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto saat sesi konferensi pers usai pekan ke-34 Liga 1 2018. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto saat sesi konferensi pers usai pekan ke-34 Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya harus rela berbagi angka dengan Kalteng Putra pada Selasa (21/5/19) kemarin. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Hasil imbang ini kabarnya membuat sejumlah suporter Persebaya alias Bonek. Mereka tidak segan melancarkan kritik yang ditujukan kepada para pemain usai gagal memetik poin penuh di hadapan publik sendiri.

Salah satu yang menjadi sorotan Bonek adalah Rachmat Irianto. Dia dinilai bermain kurang greget sehingga perlu dievaluasi. Pelatih Djajang Nurdjaman pun mengatakan jika sang pemain membutuhkan jam terbang lebih banyak lagi. 

"Kami akui Rian (sapaan akrab Irianto) masih butuh pengalaman lagi. Sebagai pemain muda, dia perlu banyak melakukan evaluasi. Tak hanya dia, semua pemain Persebaya akan kami evaluasi," ujar Djadjang, Selasa (21/5/19).

Sementara itu, kritikan yang dilayangkan kepada Rian sepertinya membuat pemain ini sedikit tertekan. Hal itu tampak dari tampilan Instagram pribadinya yang diketahui telah menghapus seluruh foto di laman profil.

Usai melakoni pertandingan kemarin, Persebaya meliburkan tim untuk beristirahat dan menenangkan diri. Mereka kembali menggelar latihan keesokan harinya, tepatnya Kamis (23/5/19).

Berikutnya, Persebaya bersiap melakoni pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion GBT, Kamis (30/5/19). Waktu persiapan selama sepekan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%