Liga Indonesia

Eks Persib Jadi Satu-satunya Pemain ‘Asing’ di Timnas Indonesia

Rabu, 22 Mei 2019 21:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sukhothai FC
Pemain Sukhothai FC, Yanto Basna. Copyright: © Media Sukhothai FC
Pemain Sukhothai FC, Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - PSSI telah mengumumkan 25 nama pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia guna menghadapi dua uji coba internasional menghadapi Yordania dan Vanuatu, Juni mendatang.

Dari 25 pemain yang mendapat panggilan PSSI, ada nama Yanto Basna yang saat ini bermain untuk Sukhothai FC di Thai League 1 atau kompetisi teratas Liga Thailand.

Dipanggilnya Yanto membuat bek berusia 23 tahun itu menjadi satu-satunya pemain di dalam skuat timnas Indonesia yang bermain di kompetisi luar negeri.

Sebelumnya, Basna yang juga pernah membela Persib Bandung dan Sriwijaya FC mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia ketika menjalani laga uji coba menghadapi Myanmar pada akhir Maret lalu. Dia tampil sebagai starter dan bermain selama 86 menit.

Pelatih Simon McMenemy mengatakan bahwa pemain yang telah dipanggil PSSI akan berkumpul pada 30 Mei, namun beberapa di antaranya baru bisa bergabung pada 1 Juni.

Rencananya, latihan perdana Indonesia untuk menghadapi dua laga uji coba internasional akan dimulai pada 31 Mei. Stadion Wibawa Mukti di Cikarang dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan skuat Garuda.

Laga uji coba kontra Yordania dan Vanuatu merupakan uji tanding yang masuk dalam kalender FIFA. Indonesia akan menghadapi Yordania pada tanggal 11 Juni. Kemudian, laga menghadapi Vanuatu digelar pada 15 Juni.

Uji coba kontra Yordania dan Vanuatu merupakan bagian persiapan Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada September mendatang.

Selain sebagai persiapan menghadapi dua event tersebut, laga uji coba menghadapi Yordania dan Vanuatu bertujuan untuk mendongkrak posisi Indonesia di tabel ranking FIFA.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%