Liga Indonesia

Gagal ke Eropa Demi Bela Timnas Indonesia U-16, Tristan Alif Lakukan Perjudian Besar

Rabu, 22 Mei 2019 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Tristan Alif menjadi salah satu dari 13 pemain yang dipulangkan Bima Sakti dari skuat Timnas Indonesia U-16. Dipulangkan dari skuat timnas, membuat Tristan Alif sedih.

Hal ini diutarakan oleh sang Ibunda, Irma Lansano. Bukan karena dirinya gagal memperkuat Timnas Indonesia, namun perjuangan mahal yang telah ia relakan demi mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

Tristan Alif Naufal melakukan pengorbanan besar demi membela Timnas Indonesia U-16. Bagaimana tidak dia melewatkan undangan dari salah satu klub Eropa demi mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-16.

"Kondisi Tristan pertama ia sedih tapi bukan karena gak kepilih, sedihnya itu udah ninggalin undangan ke Eropa," ucap Irma kepada INDOSPORT.com.

"Sebetulnya memang sebelum ada pemanggilan Timnas Indonesia U-16 sebulan lalu, sudah ada undangan dari salah satu klub di Eropa. Kita sedang siapkan semua ternyata pas mau berangkat kita dapat panggilan Timnas," beber Irma.

"Sebelumnya juga sudah ngomong sama asisten pelatihnya soal keberangkatan ke Eropa. tapi ternyata coach Bima Sakti dan coach Indri maunya Tristan di seleksi dulu," jelas ia.

"Kita diskusi dengan Tristan dan ternyata anaknya mau bela timnas dulu ke Eropa belakangan. Kita sudah melewatkan undanganya harusnya 20 Mei ini," kata ia.

Namun meski begitu, Irma tidak mau menyesali itu semua. Baginya ini semua menjadi pengalaman bagi sang putra.

"Tapi ya sudah tidak apa-apa. Namanya juga pengalaman Tristan. Lagi pula ia masih 15 tahun masih panjang jalannya dan ini menambah pengalamannya," tutupnya.

Nama Tristan Alif naik daun ketika dia berusia tujuh tahun karena aksi-aksinya mengolah si kulit bundar viral di media sosial.  Pada tahun 2015 Tristan pernah mendapatkan undangan untuk berlatih di akademi Ajax Amsterdam.

Selain Ajax, Tristan juga sempat menjajal pengalaman berlatih bersama akademi Feyenoord Rotterdam (Belanda) dan Leganes (Spanyol).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%