Liga Indonesia

Tahan Imbang Persebaya, Pelatih Kalteng Putra Soroti Sentuhan Akhir Timnya

Rabu, 22 Mei 2019 15:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konferensi pers, Selasa (21/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konferensi pers, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra, berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/5/19) kemarin. Laskar Isen Mulang menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

Meski memetik satu poin, nyatanya pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera, masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama soal penyelesaian akhir atau finishing touch. Dia menilai pemainnya belum maksimal.

"Saya lihat masih ada beberapa kekurangan di finishing touch. Saya kira ini yang menjadi bahan evaluasi kami. Nanti kami akan berlatih lagi supaya pemain bisa lebih tenang di depan gawang lawan," ujar Gomes. 

Gomes bahkan menuturkan bahwa timnya bisa saja meraih kemenangan atas Persebaya, namun banyak tendangan yang dilepaskan beberapa pemain masih jauh dari sasaran, seperti peluang Feri Pahabol dan Diogo Campos.

"Kami kehilangan begitu banyak peluang untuk mencetak gol, tapi tetap saja raihan satu poin di kandang Persebaya patut disyukuri," tukasnya. 

Hasil ini sejatinya lumayan bagus untuk ukuran tim promosi seperti Kalteng Putra. Mereka juga sempat memetik kemenangan meyakinkan atas PSIS Semarang di laga pembuka Shopee Liga 1 2019, Kamis (16/5/19).

Berikutnya, Kalteng Putra berkesempatan melakoni partai kandang pertama di Liga 1 2019 kendati tetap saja serasa tandang. Mereka akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/19), lantaran markas mereka, Stadion Tuah Pahoe, belum selesai direnovasi.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT