Liga Indonesia

Ingat Aliyudin Eks Striker Haus Gol Persija dan Persikota? Begini Kondisinya Sekarang

Selasa, 21 Mei 2019 16:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Antara Foto
Aliyudin saat bermain untuk Persikota dan tengah dijegal dua pemain Persitara. Copyright: © Antara Foto
Aliyudin saat bermain untuk Persikota dan tengah dijegal dua pemain Persitara.

INDOSPORT.COM - Bagi para pecinta sepak bola Indonesia era Liga Djarum, nama Aliyudin bukanlah sosok asing di telinga mereka.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu merupakan salah satu striker lokal terbaik di Indonesia. Bagaimana tidak, meski postur tubuhnya hanya setinggi 167 centimeter, Ailyudin mampu menjadi bomber haus gol yang cukup menakutkan tim lawan.

Tak heran jika Aliyudin menjadi andalan untuk dua tim ternama Indonesia di lini depan, yakni Persikota Tangerang dan Persija Jakarta.

Aliyudin memulai karier sepak bolanya saat bergabung dengan PS Indocement Cirebon tahun 1995. Selama enam tahun menempa diri di klub milik perusahaan semen itu, ia kemudian hengkang ke klub divisi utama Persikabo Bogor tahun 2001.

Hanya satu musim, Aliyudin kemudian pindah lagi ke Pelita Krakatau Steel. Di sini ketajaman pria kelahiran Cikeas, Bogor, 07 Mei 1980 itu mulai terasah.

Dua musim di sana, ia mencatatkan 47 penampilan dan mencetak 22 gol sebelum akhirnya menuju Persikota Tangerang tahun 2004 hingga 2006.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%