Liga Indonesia

Irfan Bachdim Kembali Perkuat Timnas Indonesia, Netizen dan PSSI Girang

Rabu, 22 Mei 2019 21:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COMIrfan Bachdim akhirnya kembali memperkuat tim nasional Indonesia yang akan tampil dalam laga uji coba. Keputusan tersebut membuat netizen dan PSSI girang. Kenapa?

PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia, telah mengumumkan daftar 25 pemain yang bakal tampil dalam laga uji coba kontra Yordania (11 Juni) dan Vanuatu (15 Juni) mendatang.

Dari 25 nama tersebut, ada beberapa kejutan yang terjadi, di mana pelatih Simon McMenemy kembali memanggil dua pemain senior Beto Goncalves dan Ruben Sanadi, serta Irfan Bachdim.

Khusus bagi Irfan, pemain klub Bali United tersebut memang telah sangat lama dinantikan oleh para fans untuk kembali berseragam Timnas. 

Terlebih pada gelaran Piala AFF 2018 lalu saat dirinya secara mengejutkan tidak dipanggil pelatih Bima Sakti untuk memperkuat timnas. Padahal, Irfan tak mengalami cedera atau masalah apa pun kala itu.

Terakhir kali Irfan memperkuat timnas Indonesia terjadi pada September 2017 ketika melakoni laga uji coba kontra Fiji yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Menariknya, usai dipastikan kembali memperkuat timnas, netizen bahkan PSSI sendiri ikut girang dan meluapkannya lewat unggahan di media sosial.

PSSI misalnya. Induk sepak bola tertingi Indonesia tersebut mengunggah goyangan khas selebrasi Irfan saat mencetak gol di ajang Piala AFF 2010 lalu di akun Twitter resminya.

Sedangkan di akun Instagram pribadi Irfan, banyak para netizen yang mengucapkan selamat atas kembalinya sang pemain ke skuad timnas Indonesia.

Seperti akun @nuelsumiran_1717, yang menulis "Welcome back to timnas". Serta akun @imamboechory yang berkomentar "Yeahhhh timnassss !!!!" tulisnya.

Akun @julianbufalaa dan @mochamad.akbarrudin juga berkomentar sama yakni "Congrats for timnas" dan "welcome back to timnas", ucap keduanya.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni dua pertandingan uji coba bulan Juni ini, yang pertama akan menantang Yordania pada 11 Juni 2019, dan empat hari berselang bakal menjamu Vanuatu.

Terus Ikuti Update Liga 2 2019 dan Sepak bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%