Liga Indonesia

Jamu Arema FC, Kemenangan Jadi Harga Mati buat Borneo FC

Rabu, 22 Mei 2019 08:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Copyright: © Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Kemenangan menjadi target yang tidak bisa ditawar lagi oleh skuat Borneo FC saat melakoni pekan kedua kompetisi Liga 1 menjamu Arema FC, Rabu 22 Mei besok.

Hal itu tidak terlepas dari hasil minor yang dipetik penggawa tim berjulukan Pesut Etam di pekan pertama. Membuka kompetisi musim ini, Borneo FC gagal mendulang poin penuh dari hasil imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC.

"Jadi, kemenangan atas Arema akan menjadi sangat penting bagi tim ini," bilang Mario Gomes pada sesi konferensi pers jelang pertandingan.

"Kami sudah memetik pelajaran dari laga sebelumnya, dan tim ini juga bermain di kandang sendiri," sambung berkebangsaan Argentina tersebut.

Gomes pun yakin anak asuhnya sudah belajar dari kesalahan sebelumnya. Kehilangan fokus di menit akhir, menjadi biang dari hasil minor yang didapat Borneo saat menjamu Bhayangkara FC.

Unggul dulu lewat gol Matias Conti di menit 57, tim kebanggaan Pusamania itu harus bobol melalui aksi Ramiro di menit 91.

"Tapi tim ini sudah belajar untuk berkembang lebih baik lagi. Lagipula, kesalahan di pertandingan kemarin bukan dari satu atau dua pemain, tapi seluruh pemain tim ini," ulas dia.

Statistik pertemuan kedua tim sebelumnya, bisa menjadi modal bagus bagi Diego Michiels dkk. Borneo belum pernah mengalami kekalahan setiap kali menjamu Arema FC, dengan memenangi tiga laga dan hanya satu kali imbang sejak 2015 silam.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT