Liga Indonesia

Kagumi Profesionalitas, Pelatih Kalteng Putra Rupanya Sudah Kenal Lama 3 Jebolan Persebaya

Rabu, 22 Mei 2019 17:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Kalteng Putra saat melawan Persebaya, Selasa (21/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Kalteng Putra saat melawan Persebaya, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera, memuji penampilan tiga anak didiknya yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya, yakni Dimas Galih, O.K. John, dan Ferinando Pahabol. 

Pujian yang diberikan pelatih asal Brasil itu lantaran ketiga pemainnya bisa bersikap profesional menghadapi mantan klub di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/5/19) kemarin.

Tak hanya itu, Gomes ternyata punya keterikatan yang cukup lama dengan Dimas Galih, O.K. John, dan Pahabol. Nama pertama bahkan sudah dikenalnya sejak masih belia, yakni usia 19 tahun.

"Dimas itu sudah ikut saya sejak umur 19 tahun. Sebelum kontrak dengan Kalteng Putra, saya bicara dengannya dan kami saling bantu di tim ini. Saya lihat sekarang kemampuannya semakin baik dan saya pikir dia kiper terbaik di Indonesia," kata Gomes.

Kemudian O.K. John, rupanya Gomes juga tidak asing dengan pemain naturalisasi asal Nigeria ini. Eks pelatih Madura United tersebut sudah mengenalnya cukup lama, begitu pula Pahabol yang kemampuan olah bolanya kian berkembang. 

"O.K. John itu pemain yang penuh pengalaman. Saya pikir dia semakin lincah disini, lalu Pahabol adalah putra Papua yang sangat lincah dan sangat baik dalam setiap pertandingan," imbuh Gomes.

Sementara itu, terdapat kejadian mengharukan sebelum pertandingan Persebaya vs Kalteng Putra kemarin malam. Pemain-pemain tim tamu, khususnya jebolan Persebaya, berbincang hangat dengan personel tuan rumah.

Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Pahabol, O.K. John, dan Dimas Galih terlihat sangat akrab berbincang. Usai perbincangan singkat itu mereka lantas melakukan persiapan menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%