Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Kritik Cara Bermain Kalteng Putra

Rabu, 22 Mei 2019 03:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Kalteng Putra saat melawan Persebaya, Selasa (21/05/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Kalteng Putra saat melawan Persebaya, Selasa (21/05/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengakui jika timnya bermain di luar ekspektasi. Kedua tim berbagi angka 1-1 pada pertandingan malam hari itu.

Meskipun Djanur mengakui timnya bermain di luar ekspetasi pada malam hari ini, nyatanya masih ada beberapa hal yang kurang bisa dia terima. Bahkan pelatih asal Majalengka ini pun tak sungkan mengkritik permainan tim lawannya,  Kalteng Putra.

Menurutnya permainan yang ditampilkan Kalteng Putra kurang sportif dan hal ini mencederai dunia olahraga khususnya sepak bola. Sikap kurang sportif yang dimaksudkan Djanur adalah banyak men-delay permainan.

"Sah-sah saja bermain seperti itu, tapi mereka menerapkan permainan seperti ini sejak menit awal dimulainya pertandingan. Hal seperti ini akhirnya jadi kurang sportif dan jika dilihat juga tidak enak," ungkap Djanur.

"Permainan seperti ini saya pikir juga tidak menjunjung tinggi sikap fair play di sepak bola," imbuh pelatih 60 tahun itu. Tentu, dengan pola permainan seperti itu berpengaruh pada pola permainan Bajul Ijo.

Beberapa skema yang sudah disiapkan Persebaya pada pertandingan melawan Kalteng Putra ini jadi tak optimal. Belum lagi ditambah dengan dua pemain Bajul Ijo yang cedera yakni Miswar Saputra dan Amido Balde yang langsung berpengaruh pada permainan tim.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM