In-depth

Persib Bandung, Tim yang Gemar ‘Buang’ Pemain Bintang

Rabu, 22 Mei 2019 14:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung, tim yang gemar buang pemain bintang, diantaranya Victor Igbonefo. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung, tim yang gemar buang pemain bintang, diantaranya Victor Igbonefo.

INDOSPORT.COMPersib Bandung secara mengejutkan tidak mendaftarkan Fabiano Beltrame ke dalam skuatnya pada kompetisi Liga 1 2019 ini. Keputusan itu diambil setelah proses naturalisasi Fabiano tak kunjung usai.

Persib sendiri tak bisa mendaftarkan Fabiano sebagai pemain asing. Mengingat, Persib sudah memenuhi slot pemain asingnya, yakni Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan (pemain asing Asia).

Alhasil, Persib pun memutuskan untuk meminjamkan mantan pemain Madura United tersebut ke klub kasta kedua Indonesia. Mengingat, Liga 2 masih bisa merekrut pemain. Artinya, masih ada kesempatan bagi Fabiano untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

Salah satu klub Liga 2 yang bersedia menampung Fabiano adalah Sriwijaya FC. Kabar itu muncul ketika Ketua tim perekrutan pemain Sriwijaya, Hendri Zainuddin mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan Fabiano.

Kini, Hendri Zainudin melanjutkan, tinggal bergantung kepada pihak manajemen Persib Bandung, sebelum akhirnya merampungkan proses transfer pemain kelahiran Brasil tersebut.

"Saya barusan komunikasi dengan @mang Fabiano prinsipnya dia setuju ke SFC tinggal besok saya komunikasi dengan manager persib Bandung bpk Teddy. Doakan saja jalannya lancar," tulis Hendri di akun pribadinya.

Dengan dilepasnya Fabiano dari skuat pada musim ini, maka Persib menambah daftar pemain bintang yang ‘dibuang' dalam dua musim terakhir. Setidaknya, lebih dari lima pemain bintang dilepas oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%