Liga Indonesia

PSM Makassar Bermimpi Bisa Menggelar Pertandingan Level Asia di Stadion Mattoangin

Rabu, 22 Mei 2019 13:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: © PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

INDOSPORT.COM - Ambisi besar manajemen PSM Makassar agar Stadion Mattoangin kembali menggelar pertandingan level Asia belum juga sirna. Terakhir kali digunakan pada gelaran Liga Champions Asia musim 2005.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menargetkan stadion yang dibangun untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 4 pada tahun 1957 telah lolos verifikasi tahun ini. Sehingga untuk musim depan bisa digunakan oleh WIlljan Pluim dkk pada kompetisi Asia.

"Dulu, ini (Stadion Mattoangin) kan pernah dipakai (pada kompetisi Asia) tapi setiap tahun ada penambahan regulasi baru sehingga harus kami penuhi," ujar pria yang karib disapa Appi akhir pekan lalu.

Dirinya pun membandingkan kondisi Panaad Stadium, kandang klub Filipina, Ceres Negros, yang juga digunakan Kaya FC sebagai homebase pada fase penyisihan Grup H AFC Cup 2019. Menurut Appi markas itu tak berbeda jauh dengan Stadion AMM

"Seperti kandangnya Kaya yang sebenarnya kandangnya Ceres, harusnya kami lebih baik tapi mereka bisa memenuhi seluruh prosedur yang sudab ditetapkan  AFC," beber Appi

Selain pernah menggelar kompetisi Liga Champions Asia. Pada 14 Maret 2007, stadion berkapasitas 15.000 tempat duduk ini juga sempat digunakan Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23 bertanding melawan Vietnam pada penyisihan Grup C Zona Asia Pra Olimpiade Beijing 2008.

Saat itu Garuda Muda berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Jajang Mulyana. Ya, Jajang yang kini memperkuat Bhayangkara FC.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%