Liga Italia

Setelah Ronaldo, Kini Giliran Chiellini yang Curhat Ditinggal Allegri

Rabu, 22 Mei 2019 22:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fotopress/Getty Images
Giorgio Chiellini turut memuji Massimiliano Allegri yang menurutnya sudah berbuat banyak untuk Juventus. Copyright: © fotopress/Getty Images
Giorgio Chiellini turut memuji Massimiliano Allegri yang menurutnya sudah berbuat banyak untuk Juventus.

INDOSPORT.COM - Setelah Cristiano Ronaldo, kini giliran Giorgio Chiellini menyampaikan pesan penuh haru terkait kepergian Massimiliano Allegri dari Bianconeri.

Juventus telah resmi mengumumkan bahwa masa bakti Allegri bersama skuat Si Nyonya Tua akan berakhir pada akhir musim 2018/19. Kabar ini pun sempat membuat para penikmat sepak bola kaget.

Padahal, Allegri bukanlah pelatih yang terbilang buruk. Sebab, selama menangani Juventus ia berhasil mempersembahkan 11 gelar, termasuk meraih Scudetto lima kali beruntun.

Bahkan Allegri juga mampu membawa Juventus dua kali mencapai partai final Liga Champions. Namun sayang, mereka gagal merengkuh gelar juara.

Telah berkontribusi besar, Chiellini pun mengatakan bahwa Allegri pasti dirindukan berbagai pihak di Juventus. Chiellini menambahkan bahwa Juventus juga harus berterima kasih kepada Allegri lalu move on menatap masa depan yang lebih cerah.

"Kita berada di akhir era bersamanya (Allegri) dan kita harus mengucapkan terima kasih kepadanya. Setelah itu, Juventus akan bermain seperti biasanya," ucap Chiellini, dikutip dari portal berita sepak bola Football Italia.

"Dia memiliki kualitas yang luar biasa, dia bisa meredakan suasana, dia sudah memberi banyak hal kepada kami. Semua pihak di Juventus akan merindukannya," tambah Chiellini.

Selain itu, pemain sepak bola berusia 34 tahun ini menambahkan bahwa di masa mendatang, Allegri pasti akan diterima jika ingin kembali di Juventus. Sebelumnya, Ronaldo juga sempat mengucap pesan berkelas untuk Allegri dan berterima kasih atas kerja sama yang apik selama ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia lainnya di INDOSPORT.COM