Liga Indonesia

Status Naturalisasi Fabiano Beltrame Belum Jelas, Bobotoh 'Tantang' Manajemen Persib

Rabu, 22 Mei 2019 15:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Proses naturalisasi Fabiano Beltrame yang belum rampung membuat Bobotoh ‘menantang’ pihak manajemen Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Proses naturalisasi Fabiano Beltrame yang belum rampung membuat Bobotoh ‘menantang’ pihak manajemen Persib.

INDOSPORT.COM – Proses naturalisasi yang belum kunjung rampung membuat Fabiano Rosa Beltrame hampir dipastikan tak membela Persib Bandung pada paruh pertama Shopee Liga 1 2019. Hal tersebut membuat Bobotoh ‘menantang’ pihak manajemen Persib.

Adapun ‘tantangan’ itu lebih berupa kode dari Bobotoh agar Persib bisa membantu proses naturalisasi Fabiano. Akun @tempatliatbaju mengatakan: “Tetap sabar Fabiano, Persib akan terus mengusahakan proses naturalisasimu.”

Selain itu, banyak dari Bobotoh yang sudah tidak sabar melihat kiprah Fabiano di lini belakang tim Maung Bandung. Bek kelahiran Brasil itu tak diragukan Bobotoh dari segi kemampuannya. Fabiano sendiri telah bermain di kancah sepak bola Indonesia sejak 14 tahun yang lalu.

Meski tak sabar, mereka tetap perlu menunggu selama separuh musim hingga Fabiano mendapatkan paspor Indonesia. Hal itu disebabkan karena registrasi pemain lokal Liga 1 akan berakhir pada Rabu (22/5/19) hari ini.

Akun @anandazufar menyebutkan: “Kami selaku Bobotoh sudah tidak sabar menunggu permainanmu bersama Persib.”

Proses perpindahan kewarganegaraan Fabiano sendiri diyakini terhambat karena klub sebelumnya, Madura United, mencabut rekomendasi naturalisasi. Pasalnya, Fabiano hengkang secara mendadak dan pihak manajemen tim asal Jawa Timur itu merasa tidak puas dengan sikapnya.

Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh manajer Laskar Sape Kerrab, Haruna Soemitro, kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT pada 15 Februari 2019 lalu. Menurutnya, pihaknya telah mencabut sponsor naturalisasi Fabiano.

Absennya Fabiano membuat tim Maung Bandung baru akan diperkuat Bojan Malisic, Ahmad Jufriyanto, Saepuloh Maulana, dan Indra Mustafa di sentral lini belakang. Namun, dalam pertandingan perdana melawan Persipura Jayapura, Persib menunjukkan kekuatannya dengan tidak mencatatkan kebobolan.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM